Rabu, 13 April 2016

Sekilas Tentang Fotografi STREET

Street photography adalah jenis fotografi dokumenter yang menampilkan subjek dalam situasi terang di dalam tempat-tempat umum seperti jalan, taman, pantai, mall, konveksi politik, dan pengaturan lainnya. Street Photography menggunakan teknik-teknik dalam fotografi lurus bahwa hal itu menunjukkan visi murni dari sesuatu, seperti memegang sebuah cermin bagi masyarakat. Street Photography sering cenderung ironis dan dapat menjauhkan dari materi pelajaran,  dan sering berkonsentrasi pada suatu saat manusia, terperangkap pada saat yang menentukan atau pedih. Di sisi lain, banyak jalan fotografi mengambil pendekatan yang berlawanan dan memberikan yang sangat harfiah dan sangat pribadi render dari materi pelajaran, memberikan para penonton pengalaman yang ebih mendalam dari jalan-jalan kehidupan mereka mungkin hanya sambil lalu akrab. Pada abad ke-20, Fotografer jalanan telah memberikan suatu teladan dan catatan terperinci budaya jalanan di Eropa dan Amerika Utara, dan di tempat lain untuk yang agak kecil.




 sumber dari Google~~

 
Btw, Hari Minggu tgl 10 April semalem sekitar jam 5 sore. gue beserta rombongan anak curut-curut komplek ditempat gue tinggal. hunting didaerah Kota Tua, belakang Kantor Bank BCA Banjarmasin, yang dulu dikenal dengan nama Pasar Kupu-kupu. klo masih pada bingung, noh tanya aja ama tukang ojek yg sering mangkal dipinggiran jalan ntuh.
Dengan modal ngebawa 2 Camera Cannon 1100d, plus bidikan segala arah ceilahhh.. finnaly, gue bersama team mendapatkan hasil yang lumayan memuaskan wkk.






 


Maap agak rada-rada beda editannya, dan juga gue mau ngasih tau kalau tukang ngedit atau biasanya yg disebut editor itu. hasil editannya punya ciri khas tersendiri.
Ada Tone yg lembut, kasar, keras dan juga adem. ok, mungkin gue akan ngasih waktu lo pada buat ngebayangin gimana ngeliat foto candid atau foto street dengan tambahan sedikit polesan ajib dari Matah-mastah editor.
Mungkin udah cukup ulasan tentang Fotografi Street beserta contohnya. And Then,, makasih banget udah mau ngintip-ngintip diBlog gue wkk..
Tunggu cerita selanjutnya okeh,, see you tommorrow



1 komentar: