Rabu, 01 Februari 2017

Nikmatnya Wadai khas Banjar

Jam udah nunjukin jam pelajaran sekolah berakhir. terus kita nungguin apa lagi nih? ya pulang lah.
rencana nya gw pulang mau masak terus tidur.
cape gais, mata gw akhir-akhir ini emang g bisa dikompromi klo masalah tidur.
eits, tapi sebelum pulang.
lagi-lagi gw bersama temen-temen dicegat sama kepala suku kesayangan kita. yes, bapa guru gw tercinta.
bapa gw pun berkata "siang-siang yang kek begini enaknya makan apa ya?"
ya emang sih cuaca siang ini anget-anget kek pantet ayam. ya gw usulin buat makan yang ngenyangin laa. mumpung rejeki diajakin makan yekan
sip! setelah debat berjamaah, gw bersama rombongan pun meluncur kewarung yang akhir-akhir ini jadi langganan tempat kami mengadu perut karet gw beserta teman-teman. yes, hobi kami semua sama. SUKA MAKAN! Makan orang misalnya/

nyampe disana. Alhamdulillah.
orang yang ngantri g terlalu banyak
yg lain pada milih-milih nih, ribut banget kek nawar ayam dipasar.
gw pun diam sejenak..
meresapi.. menghayati.
dingin.. sejuk nih ena bener.
ya, atas gw ada pohon makanya adem, pas banget dah ah sikon nya gw lagi mikir.
dan akhirnya, gw mnjatuhkan pilihan kepada kamu.. iya, kamu!
Dua potong kue berwarna ijo dan kue bulet dengan disiram gula merah. enaa

ditempat kami ni kue(wadai) dinamakan Lupis dan Apam Batil.

yang ijo dari ketan ini namanya Lupis, sering diaplikasikan sama parutan kelapa(nyiur) sebagai pelengkapnya.

yang bulet kek bantal itu namanya Apam batil.
Harus coba ya gais kalo kalian lagi plesir ke Banjarmasin. ini enak banget serius dah.
yang sama dari mereka adalah sama-sama disiram dengan gula merah sebagai kuahnya.
makan lupis sama apam batil dibawah pohon sambil disepoi sepoin angin. duhh enaa bener dah hidup gw.
nikmat banget gais

0 komentar:

Posting Komentar